7 Tempat Wisata di Tegal yang paling Hits di Tahun 2023

tempat Wisata di Tegal

Di tahun 2022 ini berwisata merupakan hal yang paling menyenangkan dan menurut anak muda zaman sekarang disebut healing. Dengan melihat pemandangan alam gunung maupun laut terasa sangat memanjakan mata dan menenangkan hati. Adapun yang terkenal wisatanya adalah kabupaten Tegal ataupun kota Tegal Jawa tengah.

Ada banyak tempat wisata disini yang harus kalian kunjungi, sangat cocok untuk mengisi waktu senggang kalian. PuasWisata telah merangkumnya dalam daftar berikut:

Tempat Wisata di Tegal yang paling Hits 2023

1.  Objek Wisata Guci

Objek Wisata Guci

Objek Wisata Guci adalah wisata paling terkenal di Tegal, yang menyimpan berbagai pesona keindahan alam. Berlokasi di Kalengan, Guci, Bumijawa, sekitar 2 jam dari pusat kota yang dapat dilalui kendaraan roda dua maupun empat. Daya tarik di tempat ini berupa pemndian air panas atau Hot Guci Waterboom, Pancuran, dan yang sedang viral saat ini adalah BaronHill dan jembatan kacanya. Baron Hill sendiri merupakan berupa spot foto yang sangat menarik sedangkan jembatan kaca, seperti jembatan kaca pada umumnya tetapi terdapat tangan emas seperti menggenggam. 

2. Pantai Alam Indah (PAI)

Pantai Alam Indah (PAI)

PAI atau Pantai Alam Indah merupakan objek wisata pantai yang berada di Mintaragen, Kota Tegal. Daya tarik terbarunya ialah jembatan apung yang bisa dinaiki untuk sekedar selfie dan juga di depan pantainya sangat cocok untuk jogging dipagi hari karena di keramik. Terdapay juga ayunan-ayunan yang bisa kalian coba untuk bersantai. Biaya masuknya sendiri sekitar 6 ribu rupiah untuk dua orang dan parkir 3 ribu untuk sepeda motor. Cukup murah bukan, dengan merogoh segitu kalian bisa berenang sepuasnya.

3. Wana Wisata Prabanlintang

Wana Wisata Prabanlintang

Prabanlintang merupakan sebuah taman hutan diantara pohon pinus dengan banyak spot foto kekinian. Dengan hutannya yang masih asri sangat nikmat untuk menghirup udara segar disini. Untuk saat ini harga tiket masuknya 7500 rupiah perorang, bisa dilalui kendaraan motor atau mobil. Wisata hits ini terletak di Danasari, Kecamatan Bojong. Daya tarik Prabanlintang ini adalah hutan pinusnya, rumah pohon jembatan kayu, paying warna warni, meja kayu unik yang instagramable.

4. Rodjo Tater

Rodjo Tater

Kalian sedang mencari tempat wisata yang cocok  untuk rekreasi keluarga bersama anak kalian, Rodjo Tater tempatnya. Terdapat wahana khusus anak-anak dan kolam renang, anak-anak disini dapat melihat koleksi binatang dan memberi makan termasuk ada ikan tawarnya.

Tempat ini sudah beroperasi sejak tahun 2018, yang dikelola oleh pemerintah setempat. Untuk memasukinya dikenakan tarif Rp. 15000 saat Senin sampe Jumat dan Sabtu-Minggu dikenakan Rp. 20000 per orang. Disini dapat mengedukasi anak-anak kalian dengan mengenalkan hewan-hewan darat maupun hewan airnya.

5. Wisata Lembah Rembulan

Wisata Lembah Rembulan

Lembah Rembulan merupakan wisata baru di Kabupaten Tegal, yang menyuguhkan pemandangan cantik lereng gunung slamet Jawa Tengah. Disini terdapat juga kolam renang yang dapat dinikmati sembari melihat keindahan gunung slamet. Dengan saung-saung yang dapat digunakan untuk bersantai sambal merefresh otak yang penat. Untuk harga tiket masuknya Rp. 5000 dan parkir Rp. 2000 per orang. Daya tarik sendirinya berupa lampu warna warni, rumah kayu, bunga-bunga yang indah, dan kolam renang.

6. Curug Cantel

Curug Cantel

Curug atau air terjun Cantel yang terdpat di Bumijawa merupakan curug paling indah di tegal, dari sekian banyak curug lainnya. Saat menuju kesini medannya cukup sulit bagi pemula namun sangat pas buat penyuka tantangan. Dengan fasilitas yang cukup memadai sesai dengan harga tiketnya. Dengan melihat jatuhnya air dari ketinggian 60 meter sangat menyejukkan.

7. Curug Monyet

Curug Monyet

Salah satu curug yang berdapat di Bumijawa, Tegal, di dusun Guntur desa Cawitali. Dari namanya saja dahulu terdapat banyak monyet berkeliaran di curug ini. Curug ini cukup dimitoskan oleh warga sekitar agar tetap terjaga keasriannya. Saat ini terdapat fasilitas gazebo dan warung kopi yang dapat kalian gunakan. Walaupun masih dalam proses pembangunan tetapi sangat patut dikunjungi untuk rekreasi.

Masih banyak lagi wisata di kota tegal yang indah, PuasWisata hanya merekomendasikan beberapa yang sedang hits ini ditahun ini. Dengan diapit oleh kabupaten Brebes dan Pemalang sama sama menarik tempatnya untuk dikunjungi.

Next Post Previous Post