Destinasi Wisata Taman Langit Pangalengan, Harga Tiket, Daya Tarik dan Lokasinya

 

Wisata Taman Langit Pangalengan

Destinasi yang menampilkan pemandangan alam kehijauan dengan awan yang indah. Taman Langit Pangalengan itulah namanya, menawarkan konsep sunrise dan sunset point dengan dilengkapi tempat untuk camping. Berada di ketinggian 1701 MDPL membuat taman ini udaranya sangat sejuk dan asri.

Cocok untuk berliburan bersama keluarga maupun pasangan disela-sela kesibukan. Karena disini dapat melihat pemandangan alam tanpa batas karne 360 view. Daya tariknya tersendiri adalah bisa untuk berkemah (camping), pemandangan awan terkadang disertai kabut, hamparan perkebunan the yang luas, spot matahari terbit dan tenggelam, dan pemandangan 360 derajat untuk foto. Selain itu, fasilitas penunjang disini cukup lengkap, Taman Langit Pangalengan difasilitasi toilet umum, area parkir yang luas, Mushola, warug makanan beserta penyewaan tenda.

 

Harga Tiket Masuk dan Parkir

Berdasarkan informasi yang saya dapat dari instagramnya, berikut harganya:

  • Tiket Dewasa = Rp. 10.000/orang
  • Tiket Anak-anak = Rp. 5.000/anak
  • Biaya camping = Rp. 25.000 (Bawa tend sendiri)
  • Parkir Motor = Rp.5000/kendaraan
  • Parkir Mobil = Rp. 10.000/kendaraan

Harga tiket masuknya masih tergolong sangat murah dan terjangkau dibandingkan pemandangan yang ditawarkan, sekitar Rp. 10.000 untuk orang dewasa. Untuk jam bukanya sendiri yaitu buka selama 24 jam nonstop karena terdapat camping groundnya. Walaupun murah siapkan uang lebih untuk sekedar makan atau beli oleh-olehya sobat. Terdapat juga paket camping seharga Rp.400.000 sampai Rp.650.000 untuk maksimal 4 orang.

Lokasi Taman Langit Pangalengan

Lokasinya sendiri berada di Kp. Puncak Mulya, Jl. Cukul, Sukaluyu, Pangalengan, Bandung Barat, Jawa Barat. Berjarak sekitar 50 KM dari pusat kota Bandung dan membutuhkan waktu setngah jam dari terminal Pangalengan. Untuk akses jalannya berupa aspal, tanjakan turunan ketika menuju lokasi ini.

Daya Tarik Taman Langit Pangalengan

Bukan hanya hamparan perkebunan teh dan pemandangan awan saja  yang ada disini, banyak pula yang disuguhkan diantaranya:

  • Spot Foto yang Menarik

Dengan adanya jembatan kayu yang berbentuk unik menjadi daya tarik sendiri untuk befoto ria yang sangat cocok untuk profil Instagram kalian. Dengan latar belakang hamparan teh disertai awan putih yang menjunjung. Jangan lupa abadikan momen yang indah saat berada disini.

  • Terdapat Camping Ground

Dengan hawa yang sejuk khas pegunungan, taman langit ini sangat cocok dijadikan tempat berkemah apalgi dengan membawa tenda sendiri harganyapun sangat murah. Saat sedang beruntung kalian dapat juga melihat Samudra awan. Untuk bisa berkemah, jauh-jauh hari harus booking tempat dahulu.

  • Menyisiri Taman Langit Pangalengan

Di wisata ini kalian dapat menyusuri indahnya pangalengan dari atas yang dihiasi perkebunan teh sambil berfoto ria disepanjang jalan. Bisa juga duduk bersantai menikmati keindahan alamnya atau heliang-healing bersama kawan maupun keluarga. Sambil bersantap kuliner yang disediakan disini juga sungguh mantapnya keindahan alam Indonesia tercinta ini.

  • Hamparan Gunung pangalengan dan Garut Selatan

Inilah paling menariknya taman ini dimana diatas ketinggian lebih dari 1500 MDPL kalian dapat melihat betapa indahnya pegunungan dari atas taman langit dan juga kabupaten sebelah yaitu garut. Bisa juga melihat indahnya lampu-lampu ketika malam hari ketika tidak tertutup awan.

Galeri Foto Taman Langit Pangalengan

Pastinya ketika kalian ingin mengunjungi tempat wisata, kalian pasti ingin melihat bagaimana kondisi atau penampakan di wisatanya. Berikut ini gambaran yang dapat menjadi referensi kalian:

Jembatan Taman Langit Pangalengan
Source: instagram.com/p/CXh7ALxvgtx/
Jembatan kayu taman langit pangalengan
Source: instagram.com/p/CXnp7OErOD3/

Camping ground taman langit pangalengan
Source: instagram.com/p/CXfHhDFv6rB/


Betapa indahnya kota bandung yaitu sekitar Pangalengan, sangat memanjakan mata bagi yang melihatnya. Wajibnya kalian mensyukuri ciptaan tuhan yang maha esa, yang membuat semua ini dan dengan menjaga keindahan alamnya ketika kalian seang liburan. 

Next Post Previous Post