Wisata Bukit Bintang Jogja, Harga Tiket, Daya Tarik dan Lokasinya

Wisata Bukit Bintang Jogja

Yogyakarta atau Jogja memang salah satu daerah yang paling banyak menarik wisatawan baik dari dalam negeri yaitu wisatawan lokal maupun wisatawan asing. Jogja seakan memiliki daya tarik tersendiri dengan segala keunikan dan hal-hal tradisional yang disuguhkan. Suasana dan keindahan tidak hanya bisa kita nikmati saat siang hari. Namun juga pada saat malam hari, banyak sekali tempat ketinggian yang menyuguhkan pemandangan malam hari dari ketinggian. Kamu bisa menikmatinya tempat wisata yang demikian bernama Bukit Bintang Jogja

Wisata Bukit Bintang Jogja

Bukit Bintang Jogja merupakan salah satu tempat wisata Jogja yang terkenal dengan keindahannya yang luar biasa. Sesuai pula dengan namanya, Bukit Bintang Jogja membuat kamu bisa melihat bintang dengan leluasa. Hal ini menimbulkan efek seolah-olah kamu berada langsung dibawah angkasa dan melihat gemerlap bintang yang bertebaran di langit angkasa.

Tempat wisata ini sangat ramai dikunjungi pada waktu sore dan malam hari, sebab pada saat itu keindahan dari Bukit Bintang Jogja terlihat dengan jelas dan maksimal. Jika kamu datang pada saat sore hari menuju malam maka kamu bisa langsung menikmati pemandangan sunset yang luar biasa indahnya. Sedangkan malam hari tentu saja selain bisa melihat gemerlap bintang di angkasa secara lebih jelas, kamu juga bisa melihat gemerlap lampu pemukiman yang ada dibawah bukit. Tempat ini sangat sempurna bagi orang yang sangat menyukai angkasa, bintang, dan suasana malam. Terlebih dahulu suasananya juga dingin sejuk menambah kesan romantisme saat melihat bintang. 

Harga Tiket Bukit Bintang Jogja

Ini salah satu yang paling mengejutkan mengenai harga tiket Bukit Bintang Jogja. Ia memiliki harga tiket yang sama sekali tidak disangka-sangka untuk pemandangan sebagus itu. Jika kamu ingin melihat pemandangan Jogja dari Bukit Bintang Jogja maka kamu bisa menikmatinya dengan gratis dan tanpa biaya sepeserpun. 

Tentunya tarif ini akan berbeda jika kamu ingin menikmati keindahan gemerlap bintang di Bukit Bintang Jogja sambil mencoba jajanan disana dan minum kopi di warung yang ada di sekitarnya. Apabila demikian, kamu harus membayar biaya makanan atau minuman yang kamu beli berikut dengan parkir kendaraanmu. Namun tenang saja, harga parkir di Bukit Bintang Jogja masih sangat terjangkau berkisar antara Rp 5000,- untuk mobil dan Rp 2000,- untuk motor. 

Daya Tarik Bukit Bintang Jogja

Sebagai salah satu tempat wisata yang ada di Jogja, Bukit Bintang Jogja menyuguhkan pemandangan yang berbeda dari kebanyakan tempat wisata yang ada. Jika Jogja identik dengan tempat wisata berupa wilayah keraton, wisata pantai yang banyak, dan beberapa candi maka Bukit Bintang Jogja termasuk langka. Sebab tempat ini menyuguhkan pemandangan malam penuh dengan bintang dan cahaya lampu pemukiman dari ketinggian yang memukau. 

Selain itu daerah disekitar Bukit Bintang Jogja ini telah dimodifikasi dengan baik seperti kawasan rest area yang megah dan taman sejuk dengan desain yang rapi. Selain itu fasilitas yang ada disekitarnya juga memadai. Tersedia berbagai macam warung, restoran, tempat duduk gratis yang banyak, mushola, toilet, parkir mobil dan motor yang luas dan memadai. 

Lokasi Bukit Bintang Jogja

Bukit Bintang Jogja berlokasi tepat di daerah perbatasan antara Kabupaten Gunungkidul dengan Kabupaten Bantul. Lokasi yang lebih jelas dan tepatnya berada di Jalan Wonosari, Kecamatan Patuk, Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Nah, itu dia mengenai salah satu tempat wisata di Jogja yang bernama Bukit Bintang Jogja. Tempat wisata ini termasuk salah satu rekomendasi tempat wisata yang wajib kamu kunjungi saat pergi ke Jogja.
Next Post Previous Post