Pesona Wisata Hutan Pinus Limpakuwus Baturaden, Harga Tiket Masuk, dan Lokasinya

Hutan Pinus Limpakuwus Baturaden

Hutan Pinus Limpakuwus Baturaden sedang ramai diperbincangkan di sosial media. Bagi anda pengguna aktif TikTok maupun IG, tentu sering melihat foto dan video destinasi ini bersliweran di beranda. Apabila anda tertarik buat mengeksplorasi hutan pinus yang kental dengan kesejukan udaranya ini bisa melipir ke Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Jika dibandingkan kota lain, Banyumas memang kurang populer sebagai tujuan wisata. Namun siapa sangka, disana ada sebuah hutan pinus yang luas dan memiliki pohon berumur sekitar 30 tahun. Bagaimana, sudah membayangkan betapa asri dan sejuknya pemandangan disana?

Berikut ini adalah sedikit ulasan tentang Hutan Pinus Limpakuwus Baturaden. Mulai dari lokasi, HTM dan keindahan yang ditawarkannya.

Alamat Hutan Pinus Limpakuwus

Hutan Pinus Limpakuwus beralamatkan di Desa Limpakuwus, Kecamatan Sumbang, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Lokasinya berada di lereng Gunung Slamet dengan suasana menghijau dan sejuk. Hanya butuh beberapa menit dari pusat kota Purwokerto.

Bagi yang penasaran dengan rute ke Hutan Pinus Limpakuwus, maka cukup mengambil jalan menuju arah timur dari lokasi wisata Baturaden. Anda bisa menemukan objek wisata ini sesudah Telaga Sunyi.

Jalan menuju ke lokasi Hutan Pinus Limpakuwus sudah beraspal halus, sehingga bisa diakses menggunakan kendaraan pribadi. Namun, penuh dengan tikungan tajam dan tanjakan khas pegunungan. Sehingga, Anda yang baru pertama kali menuju kesana harus hati-hati.


Harga Tiket Masuk ke Hutan Pinus Limpakuwus

Hutan Pinus Limpakuwus Baturaden

HTM ke Hutan Pinus Limpakuwus adalah Rp. 15.000 per orang. Harga tersebut masih belum termasuk beberapa fasilitas berbayar didalamnya. Untuk jam bukanya sendiri yaitu buka setiap hari mulai dari jam 08.00 WIB pagi sampai 16.00 WIB sore.


Review Keseruan Berlibur ke Hutan Pinus Limpakuwus Baturaden

Gathering Hutan Pinus Limpakuwus

Hutan Pinus Limpakuwus adalah salah satu objek wisata alam yang cocok untuk menyegarkan pikiran di akhir pekan maupun musim liburan. Pasalnya, berada di lokasi ini Anda akan ditemani pepohonan pinus yang menjulang tinggi dengan suhu udara sangat sejuk.

Bagi Anda yang pikirannya sudah penuh dengan beban pekerjaan, maka bisa merefresh kembali dengan suguhan pepohonan pinus yang rindang dan asri. Asap kendaraan yang biasa berlalu lalang dijalanan sekarang diganti dengan sejuknya udara khas pegunungan.

Apabila ingin datang ke Hutan Pinus Limpakuwus Baturaden, sebaiknya menggunakan jaket atau pakaian tebal. Sebab, udara disana cukup dingin terlebih di pagi hari. Supaya badan Anda tidak menggigil kedinginan, sebaiknya mempersiapkan diri.

Salah satu ikonik dari tempat wisata di Banyumas ini adalah pepohonan pinus yang sudah berumur lebih dari 30 tahun. Pohon tersebut berderet rapi di lereng pegunungan dan terlihat menjulang tinggi.

Menciptakan sebuah pemandangan alam yang sangat indah dan memanjakan mata setiap pengunjung. Selain keindahan alamnya, fasilitas penunjang wisata juga sudah dipersiapkan oleh pihak pengelola.

Hutan Pinus Limpakuwus Baturaden

Mulai dari ATV, jembatan gantung yang menghubungkan beberapa pohon pinus, sampai Selfie deck dengan keunikannya masing-masing. Pokoknya, liburan Anda bersama keluarga kali ini dijamin berkesan.

Jika belum puas hanya dengan melihat pemandangan yang disuguhkan dan mencoba wahananya, Anda juga bisa mencoba camping di Hutan Pinus Limpakuwus Baturaden. Disana Anda bisa menyewa peralatan kemah yang sudah disediakan atau membawa sendiri dari rumah.

Suasana asri semakin kental berkat adanya hamparan padang rumput menghijau di samping lokasi Hutan Pinus Limpakuwus. Padang rumput ini dikelola oleh Balai Besar Pembibitan Ternak Unggul dan Hijauan Pakan Ternak Kementrian Pertanian.

Hutan Pinus Limpakuwus pada malam hari siap memanjakan mata pengunjung dengan gemerlap lampu yang sudah ditata sedemikian rupa dan terlihat begitu cantik. Selain itu, dari ketinggian ini Anda bisa melihat cantiknya lampu kota Purwokerto yang bagus banget.

Dengan semua keindahan yang ditawarkan, tidak heran apabila Hutan Pinus Limpakuwus Baturaden semakin diminati oleh wisatawan dari luar kota.

Previous Post