Wisata Keluarga Cimory Dairyland Puncak, Harga Tiket, Wahana dan Lokasinya

Cimory Dairyland Puncak

Berwisata bersama keluarga merupakan pilihan terbaik untuk mengisi luang dikala hari libur. Tetapi terkadang terdapat wisata yang tidak cocok untuk berlibur bersama keluarga tercinta. Sebagai sarana berlibur, Cimory Dairyland Puncak sangatlah direkomendasikan, tempat ini merupakan tempat edukasi terbaik bersama anak-anak kalian.

Cimory Dairyland ini menawarkan interaksi dengan hewan dan sebagai saranan edukasi untuk anak-anak yang berkunjung. Ketika anak-anak berkunjung akan disuguhkan tentang peternakan hewan atau hewan ternak. Cimory Dairyland ini mengusung ide peternakan seperti di Eropa dan Amerika. Berbagai jenis hewan ada disini seperti hewan lokal seperti sapi, domba dan rusa. Ada pula unggas seperti aneka burung, bebek peking, burung unta beserta ayam yang biasa dipelihara dirumah. Selain untuk berekreasi anak-anak, tempat ini juga sangat ramah untuk berbagai kalangan usia.

Harga Tiket Cimory Dairyland Puncak

Cimory Dairyland mengatur HTM berdasarkan wahana yang akan dikunjungi, berdasarkan Instagram resminya terbagi dalam tiga bagian yaitu Dairyland, Magic village dan De windmills. Untuk rinciannya sebagai berikut:

  • Dairyland : 30K Hari biasa/40K Hari libur
  • Magic Village : 30K Hari biasa/40K Hari libur
  • De Windmills : 30K Hari biasa/30K Hari libur
  • Dairyland + Magic Village : 55K Hari biasa/65K Hari libur
  • Dairyland + De Windmills : 55K Hari biasa/65K Hari libur
  • Dairyland + Magic Village + De Windmills (Paket Combo) : 75K Hari biasa/85K Hari libur

Sebelum kalian berkunjung kesini ada beberapa informasi yang penting seperti diperlukannya bukti vaksin melalui aplikasi PeduliLindungi. Untuk anak-anak dengan tinggi diatas 80 CM berlaku harga tiket normal dan juga tidak adanya batasan usia saat masuk ke wisata ini. Harga tiket tersebut include satu buah produk cimory dan voucher diskon minuman. Untuk jam operasionalnya sendiri dibuka pada jam 08:00 sampai 17:00.

Alamat atau Lokasi Cimory Dairyland Puncak

Lokasi Cimory Dairylan sendiri berada di Kawasan Puncak Bogor tepatnya di Jl. Raya Puncak Gadog, Cipayung Girang, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16770. Diperlukan waktu sekitar setengah jam dari pusat kota Bogor untuk menuju kesini. Untuk lebih jelas rutenya bisa memakai Google Maps.


Wahana di Cimory Dairyland

Magic Village

Magic Village Cimory Dairyland
Sumber: instagram.com/cimorydairyland.puncak

Magic Village Cimory Dairyland adalah sesuai dengan namanya yaitu desa ajaib yaitu ketika kalian masuk area ini akan disguhkan area pedesaan yang sangat berbeda seperti berada di negeri dongeng. Dengan konsep yang sangat khas negeri dongeng yaitu dengan terdapat kurcaci-kurcaci yang biasa disebut dengan Minius. Didalamnya terdapat rumah-rumah mini yang terdapat pepohonan disekitarnya.

Wahana Permainan

Kurang seru rasanya ketika wisata keluarga tanpa adanya permianan untuk kalangan anak-anak. Nah, di Cimory Dairyland ini sangat komplit seperti menunggangi kuda, bisa kuda poni maupun menaiki kuda biasa, ada juga ATV serta anda juga dapat mencoba Panahan. Ada pula kereta untuk mengelilingi tempat wisata ini.

De Windmills

De Windmills Cimorry Dairyland
Sumber: instagram.com/cimorydairyland.puncak/

De Windmills merupakan wahana baru di Cimory Dairyland Puncak, tetapi sekarang menjadi wahan yang paling disukai pengunjung. Area ini berisi ratusan bahkan ribuan kitiran warna-warni yang sangat instgrammable untuk dijadikan spot foto yang indah. 

Sheep Farm

Sheep Farm
Sumber: instagram.com/cimorydairyland.puncak/

Wahana ini merupakan Kawasan edukasi untuk bermain dengan domba-domba merino. Berbeda dengan domba-domba lokal, domba Merino jarang ditemui. Ciri khasnya yaitu dengan kaki yang lebih pendek daripada domba lain.

Cow Milking

Sumber: instagram.com/cimorydairyland.puncak

Cow Milking di area ini kalian dapat memeras susu sapi beserta melihat pengolahan susu sapi dengan dipandu oleh pemandu yang tedapat disini. Dengan belajar mengenai pengolahan susu sapi merupakan pengalaman yang sangat berharga.

Di saat pandemi saat ini menghilangkan penat dengan berwisata ke Cimory Dairyland ini wajib kalian coba, atau dengan mengajak anak-anak kalian pasti akan sangat bahagia. Jangan lupa selalu taati protokol kesehatan yang diterapkan disaat mengunjungi wisata dimanapu ya sobat PuasWisata.

Next Post Previous Post