7 Rekomendasi Tempat Wisata di Brebes yang lagi Hits

alun alun brebes

Salah satu kabupaten terbesar di Jawa Tengah, ialah Brebes namanya yang terletak di bagian paling barat berdekatan dengan Cirebon. Kota ini terkenal dengan telor asinnya dan pertanian bawangnya di Indonesia. Selain itu, jika kalian berkunjung kesini banyak tempat wisata terbaik yang wajib kalian kunjungi. Mulai dari lautnya maupun pegunungannya.

Tidak perlu merogoh uang terlalu banyak saat kalian mengunjunginya, karena harga tiket masuk wisata di Brebes itu sangatlah murah. Tidak samapai ratusan ribu rupiah saja kalian bias menikmatinya. Ditahun 2022 ini banyak sekali wisata yang viral atau hits dikota ini yang sangat instagramable mauapun untuk kunjungan keluarga kalian.

Tempat Wisata di Brebes Jawa Tengah

Untuk kalian, saya sangat merekomendasikan destinasi wisata dibawah ini:

1. Kebun Teh Kaligua

Kebun teh kaligua


Yang pertama saya bahas bahwa di Brebes ada kebun tehnya yaitu agro wisata Kebun Teh Kaligua, yang terletak di kecamatan Paguyangan. Tentunya disini terdapat hamparan tumbuhan teh tentunya, selain itu terdapat juga gubuk maupun jembatan yang sangat cocok dijadikan tempat foto kalian. Hambaran perkebunan teh yang luas pastinya sangat memanjakan mata bagi yang melihatnya.

2.  Goa Lawa

Goa lawa brebes


Wisata ini adalah wisata terbaru yang baru dibangun atau sedang dalam rencana pembangunan tempat wisata. Untuk harga tiket masuknya saat ini masih gratis, tetapi walaupun gratis tempat ini terawat dengan sangat bagus. Lokasinya terdapat di Songgom, hanya butuh setengah jam dari kota Brebes. Saat masuk di Goa Lawa ini, banyak batuan yang sangat unik, terdapat juga Goa lain yang berdekatan dengan Goa Lawa ini.

3. Srodotan Donat 260B

srodotan donat 360b banjaratma


Srodotan Donat 260B merupakan seluncuran wana warni yang bias kalian coba tanpa memakai air. Bertempat di komplek Rest Area banjaratma yang wajib kalian kunjungi di 2022 ini. Dengan menggunakan pelampung kalian bias berselancar atau srodotan saat berkunjung ke Brebes.

4.  Pabrik Gula Jatibarang

pabrik gula jatibarang


Pabrik Gula Jatibarang merupakan pabrik gula peninggalan Hidia Belanda yang sangat ini dijadikan tempat wisata. Terdapat bangunan jaman dulu yang sangat bagus untuk foto dan kereta-kereta yang dahulu dijadikan pengangkut tebu bahan pembuatan gula. Selain itu terdapat juga Taman Mbesaran didepan pabrik ini, yang dahulu digunakan tempat tinggal pemiliknya. Cukup merogok kocek Rp. 5000 dan untuk parkirnya Rp. 2000 kalian bias masuk tempat ini.

5. Curug Putri

curug putri brebes


Curug Putri merupakan air terjun yang loksinya di kecamatan Sirampog, kabupaten Brebes. Ketika kalian menuju kesini harus memakai motor karena jalannya yang agak kurang bagus, tetapi ketika samapai akan disuguhkan air terjuan yang bagian batunya berbetuk sangat unik. Tentunya butuh jalan kaki beberapa meter karena curugnya terletak agak sedikit jauh. Menurut saya ini adalah curug atau air terjuan terbaik di Brebes ini.

6. Curug Rambukasang

curug rambukasang brebes


Sangat sedikit warga Brebes yang tahu tempat Curug Rambukasang ini, karena masih belum terexplore dengan baik. Termasuk di wilayah kecamatan ketanggungan, curug ini merupakan destinasi wilayah keenam yang wajib kalian kunjungi. Karena masih sangat sepi tempatnya sehingga saat nikmat ketika berkunjung kesini bersama keluarga. Biaya masuknya cukup dengan membayar parkir saja, untuk parkir dengan curugnya harus berjalan lagi agak sedikit jauh karena areal persawahan.

7. Pantai Randusanga

pantai randusanga indah


Belum lengkap  rasanya kalau  tidak mengunjungi lautnya, pantai Randusanga namanya. ialah pantai paling terkenal di Brebes ini karena cukup beberapa KM saja dari pusat kota. Disuguhkan pemandangan pantai yang luas dan hamparan pasir hitam. Ketika perjalan kesini kalian disuguhkan pemandangan kolam ikan atau warga setempat menyebutnya balongan. Cukup merogoh Rp. 5000 kalian bisa masuk pantai ini.

Dengan begitu banyak dan lengkapnya wisata di kabupaten Brebes, kalian dapat bertamasya dengan menyenagkan dan tentu juga murah. Sama sepeti di kabupaten tetangganya yaitu Cirebon dan Tegal. Begitulan ulasan wisata Brebes, walaupun masih banyak yang lain tetapi itulah yang sedang hits tahun 2022 ini.

Next Post